Selasa, 30 Agustus 2016

Panduaan Penggunaan Receiver Skybox A-1 HD PowerVU

Tags

Panduaan Penggunaan Receiver Skybox A-1 HD PowerVU - Pada artikel sebelumnya telah dibahas mengenai Review Kelebihan dan Kekurangan Receiver Skybox A-1 HD PowerVU yang lengkap di bahas juga mengenai Spesifikasi Teknis receiver tersebut, berbeda dengan artikel hari ini yang merupakan kelanjutan dari artikel Review Receiver Skybox A-1 HD PowerVU yang akan membahas cara-cara dan panduan untuk menggunakannya.

Panduaan Penggunaan Receiver Skybox A-1 HD PowerVU

Pertama-tama yang akan dibahas adalah mengenai cara upgrade firmware Skybox A-1 HD PowerVU, sebenarnya ini harus di lakukan pertama kali karena pada SW/Firmware terbaru nya Skybox A-1 HD PowerVU ini sudah mendukung acakan Tandberg. Sudah di upgrade belum receiver Skybox A-1 HD PowerVU nya? jika belum segera upgrade dengan panduan yang dibahas pada artikel ini.

Cara Upgrade SW/Firmware Receiver Skybox A-1 HD PowerVU
  1. Download file SW/Firmware Receiver Skybox A-1 HD PowerVU kemudian simpan di dalam flashdisk dan tempatkan file diluar bukan di dalam folder
  2. Masukkan/Pasang flashdisk ke Port USB di Receiver
  3. Masuk ke MENU, Pilih ALAT, Pilih UPGRADE DENGAN USB, Pilih SEMUA KODE
  4. Tekan MULAI.
Perlu kehati-hatian dan persiapan khusus dalam proses upgrade receiver karena jika ada kesalahan bisa mengakibatkan receiver tidak berfungsi, lebih lengkapnya mengenai panduan cara upgrade receiver termasuk receiver Skybox A-1 HD PowerVU ini bisa anda baca di artikel Cara Upgrade Firmware/SW Berbagai Merk Receiver Agar Support Tandberg.

Baca juga:

Untuk selanjutnya kita akan bahas cara backup dan restore channel dari flashdisk ke receiver maupun dari receiver ke flashdisk. Ini berfungsi untuk mengupdate channel list, memasukkan biss key, ECM Key PowerVU juga Tandberg nya secara sekaligus melalui file DB yang sudah disiapkan sebelumnya agar tidak di ketik satu persatu.

Cara Backup Channel Kedalam Flashdisk pada Receiver Skybox A-1 HD PowerVU
  1. Masukan/Pasang flashdisk ke Port USB di Receiver
  2. Masuk ke MENU, Pilih DUMB BY USB, Pilih SEMUA KODE
  3. Tekan MULAI
Cara Restore/Memasukkan Channel/Database dari Flashdisk ke Receiver Skybox A-1 HD PowerVU
  1. Siapkan file user_db kedalam flashdisk kemudian masukkan/pasang flashdisk kedalam Port USB di Receiver
  2. Masuk ke MENU, Pilih ALAT, Pilih UPGRADE DENGAN USB, Pilih USER DB
  3. Tekan MULAI.
Cara Connet WiFi Receiver Skybox A-1 HD PowerVU
Untuk melakukan koneksi WiFi pertama kali siapkan WiFi Dongle yang sudah support tentunya, bisa juga menggunakan WiFi berbentuk antenna jika para tracker satelit menyebutnya WiFi sumpit karena memang bentuknya seperti sumpit namun agak besar, setelah semuanya siap ikuti langkah-langkahnya dibawah ini:
  1. Masuk ke MENU, kemudian pilih INSTALASI
  2. Pilih WIFI, lalu pilih CARI
  3. Pada step ini pastikan perangkat WiFi anda (bisa dari fitur Theatering Smartphone Android, dll) hendaknya pada mode Discoverable atau perangkat WiFi nya dapat ditemukan, kemudian pilih perangkat WiFi yang di maksud
  4. Masukin kodeWiFi jika perangkat nya di proteksi password
  5. Lalu tekan tombol Merah (Connect) pada remote. Selesai!
Terkhir kita akan bahas mengenai cara memasukkan biss key, ECM Key PowerVU, dan panduan cara pengaturan Ticket Fly pada Receiver Skybox A-1 HD PowerVU. Menurut saya ini sangat penting sekali karena rasanya kurang greget jika kita punya receiver canggih namun tidak mengetahui cara memasukkan biss key dan yang lainnya.

Cara Input Biss Key di Receiver Skybox A-1 HD PowerVU
  1. Tekan tombol OK di Remote kemudian tekan angka 0 (nol)
  2. Pilih BISS
  3. Tekan tombol MERAH (Ubah), HIJAU (Tambah) dan KUNING (Hapus)
  4. SID diisi dengan 1FFF

Cara Input ECM Key PowerVU di Receiver Skybox A-1 HD PowerVU
  1. Tekan tombol OK di Remote kemudian tekan angka 0 (nol)
  2. Pilih POWERVU
  3. Tekan tombol MERAH (Ubah), HIJAU (Tambah) dan KUNING (Hapus)

Pengaturan Tiket Fly di Receiver Skybox A-1 HD PowerVU
  1. Masuk ke MENU
  2. Pilih INSTALASI
  3. Pilih CS Protocol
  4. Pada pilihan Protocol Type, anda pilih CCCam
  5. Isi semua informasi sesuai dengan isi tiket Anda, lalu EXIT
  6. Pilih APPLY kemudian tekan OK
  7. Pastikan di Status sudah "Ready for Work"
Oke, itu saja yang hendak di sampaikan untuk hari ini, artikel ini hanya melengkapi artikel sebelumnya mengenai Review Kelebihan dan Kekurangan Receiver Skybox A-1 HD PowerVU, jika ada kekurangan atau hal yang tidak sesuai anda bisa berkomentar pada kolom komentar yang tersedia. Terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat.

5 comments

Mohon pencerahannya gan. Sy bru beli rx sky box a1 dan mau konekkan modem ke jaringan kok gk bs ya. Terima kasih sblmnya.

kasus yang sama gan, ada solusi tidak?

Gan, punya sy ga bisa2 bis key nya? Kenapa ya?

Skybox a1 memang agak ribet kalo masukkan biss key, biar clink pada saat channel sudah diacak caranya scan ulang channel tersebut dengan mode scan hanya FTA pilih Tidak, kemudian saat channel tersebut muncul tanda $ masukkan biss key nya, sesudah itu jika tidak langsung clink maka pindahkan ke channel lain dulu lalu kembali lahi ke channel yang dimaksud, dijamin langsung clink.

Komentar anda tidak akan langsung muncul karena melalui proses moderasi/peninjauan oleh Admin sebelum ditampilkan. Jadi berkomentarlah yang berkaitan dengan artikel.